Senin, 19 November 2018

Bahaya Membeli Suku Cadang Mobil Bekas

Ketika datang untuk mencari suku cadang kendaraan bermotor, ada banyak cara di mana seseorang dapat tiba di bagian yang mereka butuhkan. Namun, beberapa cara adalah potongan yang asli dan bersih. Tetapi di sisi lain, beberapa cara bahwa suku cadang mobil diperoleh benar-benar berbahaya. Salah satu contohnya adalah membeli suku cadang mobil bekas dari halaman sampah, halaman penyelamatan, atau bengkel mobil. Semua tempat ini biasanya menjual suku cadang mobil bekas yang dapat digunakan untuk berbagai hal ketika memperbaiki mobil Anda. Yang lebih menakutkan lagi, adalah fakta bahwa toko-toko mobil biasanya menggunakan suku cadang mobil di mobil yang akan diperbaiki juga, hanya untuk menghemat biaya perbaikan mobil sedikit uang. Tapi di sini adalah beberapa bahaya membeli suku cadang mobil bekas jika Anda tidak akrab dengan mereka.

1. Sejarah

Ketika membeli sesuatu yang digunakan, Anda jarang mengetahui sejarah produk. Hal yang sama berlaku untuk suku cadang mobil, sayangnya. Pertimbangkan bahwa ketika Anda membeli suku cadang mobil dari halaman sampah Anda jarang tahu apakah bagian itu telah mengalami kecelakaan mobil dan merupakan bagian yang cukup baik untuk memakai mobil Anda. Meskipun sebagian besar suku cadang mobil yang dapat diperoleh melalui junk atau salvage yard dibeli dengan risiko Anda sendiri dan tanpa jaminan, ada beberapa risiko utama yang terkait dengan hal itu.

2. Terlalu Tidak Bisa Dipercaya

Seperti disebutkan, suku cadang mobil bekas juga dapat dibeli dari bengkel mobil. Kenyataannya di kebanyakan bengkel mobil adalah bahwa suku cadang mobil bekas yang biasanya disimpan dalam satu tumpukan besar di belakang bengkel. Jika Anda membeli alternator bekas dari bengkel, bagaimana Anda tahu jika itu akan bertahan? Sangat mungkin bahwa onderdil mobil yang dibeli dari bengkel tidak baik, atau jika mereka adalah suku cadang mobil yang layak, mereka mungkin saja akan mogok minggu depan. Suku cadang mobil yang dapat diperoleh melalui bengkel mobil atau halaman penyelamatan terlalu tidak dapat diandalkan untuk membenarkan pembelian. Tentu saja, Anda mungkin akan ditawari pengembalian uang atau pertukaran jika ini akan terjadi, tetapi yang terbaik adalah menjauh dari suku cadang mobil bekas secara keseluruhan.

3. Mendapatkan Ripped Off

Kemungkinan lain, dan mungkin yang terbesar, adalah kenyataan bahwa Anda selalu bisa ditipu ketika membeli suku cadang mobil bekas. Bahkan jika Anda tidak membeli suku cadang mobil bekas melalui bengkel atau tempat sampah, jika Anda membeli suku cadang mobil bekas melalui dealer pribadi, maka Anda selalu berisiko mendapatkan barang rongsokan. Apa yang lebih tidak menyenangkan adalah kenyataan bahwa Anda bahkan tidak akan pernah bisa mendapatkan orang itu lagi, juga.

Pada akhirnya, tidak masalah apakah bagian itu benar-benar berfungsi atau tidak. Faktanya adalah bahwa membeli suku cadang mobil bekas hanya berisiko dan berbahaya. Meskipun jutaan orang terlibat dalam praktik ini setiap hari, suku cadang mobil bekas harus dihalangi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar